SPM DINAS PPKB – PPPA

Kabupaten OKU Selatan merupakan salah satu daerah otonom baru terus berupaya melakukan kegiatan pembangunan berbagai bidang, salah satunya adalah pembangunan dalam bidang kependudukan dan keluarga berencana. Sebagai daerah yang memiliki letak geografis dataran tinggi, sungguh menjadi tantangan bagi Badan KB & PP Kab. OKU Selatan dalam mensukseskan Program Kependudukan dan KB. Sosialisasi Program menjadi sangat penting agar bisa sampai kepada masyarakat di akar rumput.

Untuk menunjang kinerja dalam rangka mensukseskan program Kependudukan dan KB maka sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang memadai, hal ini tentu tidak terlepas dari tenaga yang sesuai dengan realitas kebutuhan dilapangan.

Saat ini jumlah tenaga PLKB di Kabupaten OKU Selatan baru terdapat 24 orang yang membina 259 desa, jauh dari kuota yang ditetapkan oleh BKKBN pusat yaitu 1 PLKB membina 2 desa. Oleh karenanya Badan KB & PP OKU Selatan sangat mengharapkan adanya penambahan jumlah tenaga PLKB untuk memenuhi kuota tersebut.

Sesuai dengan beratnya tantangan untuk pencapaian program Kependudukan dan KB di Kabupaten OKU Selatan maka, seharusnya realisasi tenaga PLKB adalah 259 dibagi 2 adalah 130 tenaga PLKB. Oleh karena Kabupaten OKU selatan sudah terdapat 24 PLKB, maka saat ini kekurangan tenaga PLKB yang sangat mendesak untuk dilakukan penambahan adalah berjumlah 106 tenaga PLKB.

Intervensi :

Dimana Badan KB & PP Kabupaten OKU Selatan akan merencanakan penerimaan tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) PLKB Daerah untuk tahun anggaran 2015 – 2016.